Edukasi & Literasi

PELAKSANAAN EDUKASI LITERASI KEUANGAN

BANK SYARIAH TANGGAMUS TAHUN 2016


BPR Syariah Tanggamus sebagai salah satu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang ada di KabupatenTanggamus ikut mendukung program edukasi literasi keuangan Indonesia,maka dari itu PT. BPR Syariah Tanggamus melakukan edukasi dan literasi pada bulan Agustus s/d Oktober 2016 di tiga tempat yang berada di wilayah Kecamatan Kota Agung

A.  EDUKASI LITERASI KEUANGAN BPR SYARIAH TANGGAMUS DI SEKOLAH UMUM PERIKANAN MENENGAH (SUPM)

            

    Edukasi & Literasi Bulan Agustus 2016 di laksanakan  oleh karyawan/wati BPR SYARIAH TANGGAMUS, Kegiatan ini melibatkan para guru di Sekolah Umum Perikanan Menengah d desa Way Gelang Tanggamus. Kegiatan ini memperkenalkan tentang Lembaga Bank dan  Produk-Produk dan Pelayanan jasa yang diberikan Bank Syariah.

 

B. PELAKSANAAN EDUKASI LITERASI KEUANGAN 2016  PT. BPRSYARIAH TANGGAMUS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI (SMKN) KOTAAGUNG

    

   Edukasi & Literasi Bulan September 2016 di laksanakan oleh karyawan/wati BPR SYARIAH TANGGAMUS, Kegiatan ini melibatkan para guru di Sekolah Menengah KejuruanNegeri Kota Agung Barat Tanggamus. Kegiatan ini memperkenalkan tentang Lembaga Keuangan Perbankan danProduk-Produk dan Pelayanan jasa yang diberikan Bank Syariah. Perbedaan  system perbankan konvensional dan pebankan Syariah.


C. EDUKASI DAN LITERASI BPR SYARIAH TANGGAMUS DI PASARINDUK KOTA AGUNG

    

      Edukasi & Literasi bulan Oktober 2016 dilaksanakan di pasar induk Kota Agung oleh karyawan/wati BPR Syariah Tanggamus, kegiatan ini melibatkan pedagang-pedagang dan masyarakat yang berjualan dan berada di lingkungan pasar Kota Agung. Kegiatan edukasi & literasi ini memperkenalkan tentang Lembaga Perbankan serta Produk-Produk Pelayanan Jasa yang diberikan BankSsyariah (manfaat menabung).


D. EDUKASI DAN LITERASI KEUANGAN BANK SYARIAH TANGGAMUS, DI SEKOLAH MAN KOTA BATU, TANGGAMUS

    

   Tim Edukasi BPR Syariah Tanggamus memberikan Edukasi tentang “Manfaat Menabung dan Menyikapi Uang dengan bijak,   di Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri Kota Batu, Tanggamus 18 Oktober 2016.


Program literasi dan edukasi keuangan syariah sengaja diperkenalkan sejak usia sekolah.Karena itu, produk tabungan tersebut membidik siswa sekolah,  TK, SD, SMP, hingga SMA. Di sampingmemperkenalkan keuangan syariah, produk tersebut juga bertujuan membiasakan anak untuk Menabung sejak dini. ’’Ini dikembangkan untuk meningkatkan akses keuangan di masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat mendorong kegiatan menabung sejak dini karena tidak hanya bagus untuk pribadi, juga berdampak luas bagi ekonomi makro Indonesia.